BERPIKIR POSITIF MENGUBAH HIDUP LEBIH BAIK



Apapun yang anda pikirkan, maka itulah yang terjadi. Karenanya, berhati-hatilah dengan yang anda pikirkan karena besar kemungkinan hal itu akan terjadi…..
Tulisan ini merupakan sebagian kecil dari kandungan diktat: MARI, MEREVOLUSI HIDUP. Cuplikan ini sengaja karena banyak orang yang merasa penasaran dengan materi diktat yang dianggap sensasional dan fenomenal tersebut. Untuk mengobati rasa penasaran banyak orang, berikut ini saya sajikan kupasan mengenai energi pikiran. Nah, selamat mengikuti…!

                Berpikir positif seringkali terdengar remeh, sehingga tak heran banyak yang cenderung mengabaikannya. Namun, hal yang tampaknnya sepele ini ternyata besar sekali manfaatnya. Coba simak buku The Power Of Positive Thinking (Kekuatan dari Pikiran Positif) yang ditulis oleh
Norman Vincent Peale (1952). Dalam buku ini orang disarankan mengubah pandangan atau persepsinya terhadap diri mereka sendiri, maupun terhadap lingkungannya.
                Dengan selalu berpikir positif, maka mau tidak mau akan mempengaruhi cara kerja tubuh untuk memberikan reaksi yang positif, bahkan lama kelamaan mampu memberikan dampak positif pada lingkungan sekitarnya.
                Tak dapat disangkal lagi, pikiran Anda memiliki kekuatan yang besar sebagaimana halnya energi lainnya – energi dari pikiran juga memiliki kekuatan dan Anda sebagai pemilik dari energi tersebut haruslah mampu untuk mengendalikannya.
                Sebagai contoh, penelitian yang dilakukan untuk membuktikan kekuatan dari pikiran pernah dilakukan George Washington Medical Center. Penelitian ini membuktikan bahwa pasien yang membuat pemikiran positif selama pengobatan kanker (berpikir bahwa mereka pasti sembuh), mengalami peningkatan sistem kekebalan tubuh serta perbaikan kondisi yang cukup signifikan bila disbanding dengan pasien yang putus asa (negative thinking). Berdasarkan penelitian tersebut dapat dilihat bahwa pikiran memiliki pengaruh yang sangat besar untuk mempengaruhi kondisi tubuh.
                 Patut diketahui pula bahwa pikiran yang kita lepas, seperti halnya tenaga, termasuk di dalam energi. Dan sperti halnya energi yang dilepaskan , maka kita pun harus mampu mengendalikannya. Sebab jika tidak, bisa berakibat sangat merugikan. Dengan kata lain, jika kita melepas pikiran negative, maka, hasil yang didapat pun negative. Dan demikian pula sebaliknya.
                Sayangnya, banyak diantara kita yang sudah terlalu biasa mengeluarkan pikiran negative. Padahal, pikiran sebagaimana energi lainnya, memiliki ruang lingkup yan luas. Ini berate, jika Anda melepaskan pikiran yang negatif, maka, tidak hanya Anda yang terkena dampaknya, melainkan orang lain disekitar pun akan terkena dampaknya.
                Contoh sederhananya begini:
                Jika Anda berpikir bahwa diri Anda dalam keadaan lelah, kesal dan mengalami hari yang buruk, maka, energi  dari pikiran tersebut akan membuat mood atau energi orang-orang di sekitar Anda pun turun. Minimal suasana di sekitar Anda berubah menjadi tidak menyenangkan.
                Sebaliknya, jika Anda berpikir bahwa hari ini sangat menyenangkan, meski kenyataannya tidak, maka, pikiran positif tersebut juga akan membawa keceriaan pada suasana di sekitar Anda.
               
Jadi semuannya tetep positive thinking deh…..jangan pernah berpikir negative,jika kalian ingin sukses……tetap optimis…..MERDEKA…… hilangkanlah rasa Pesimis yang ada di tubuh kalian…..
Sekian Dari Saya……Terima Kasih…..

6 Response to "BERPIKIR POSITIF MENGUBAH HIDUP LEBIH BAIK"

chen'z said...

SIPPP...Setuju Positif thinking...walau tetap harus liat realita yahhh...jgn cuman mikir doang tapi tetap harus action/bertindak... apalah artinya pemikiran indah, kata2 indah tanpa tindakan nyata...
SALAM SUKSESSSS...

Vanestorrz said...

Ya, Betul......Berfikir Negative hanya membawa beban di kehidupan......

[sizka] said...

.: hm
.: nice info..

.: kaya materi diklat sya dulu
.: dikLat KWH

.: think positif..
.: and there will be positif thing come to U ...

.: karena berfikir positif
.: membuat kita menyadari dan mampu bertindak positif juga...

.: Two thumbs up Lah

onny said...

wah.. posting yang sangat bagus.

saya setuju kekuatan pikiran mempunyai daya yang luar biasa. seperti pada buku "THE SecREt" karya RhonDA Byrne. kekuatan pikiran seperti merupakan kekuatan gravitasi.

jadi apabila kita ingin sukses, pikiran kita harus selalu diisi dengan pikiran yang positif jangan sebaliknya diisi dengan pikiran pesimis.

Selain itu, setiap pikiran kita (alam bawah sadar) kita bekerja, maka tubuh dan sekeliling kita akan mereaksi pikiran kita.

so, selalu berpiran yang positif (positive thinking) agar kesuksesan selalu mengikuti kita. dan jangan lupa gemar bersedekah, karena hal ini juga akan menarik rezeki yang ada disekeliling kita.

Anonymous said...

Thanks, Cuma mw mengingatkan bahwa berpikir Positif Jauh lebih baik daripada berpikir negative....

Sohra Rusdi said...

betul apalagi sama tuh dengan nama blog saya jadi mari berpikir positif

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Silahkan Komentarnnya Mas, Tapi Jangan SPAM!!!